Slaven Bilic Bersama Asistennya Didenda FA

FA selaku Asosiasi Tertinggi Sepakbola Inggris resmi menjatuhkan hukuman berupa denda kepada pelatih West Ham United Slaven Bilic beserta asistennya yang bernama Nikola Jurcevic dengan masing-masing sebesar £8.000. Denda tersebut menyusul kejadian saat timnya menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan matchday ke 25 Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu.

Slaven Bilic

Slaven Bilic didakwa FA, menyusul insiden melempar mikrofon televisi

Pada laga yang dihelat di London Stadium tersebut, tampak jelas Bilic merasa kecewa dan kesal akan sejumlah keputusan wasit Michael Oliver yang merugikan timnya. Bahkan pada akhir laga, terlihat bahwa sang manajer asal Kroasia itu tidak dapat lagi menahan emosinya, hingga melempar mikrofon televisi. Alhasil, pertandingan tersebut hanya berakhir imbang 2-2.

Tidak hanya pelatih, tetapi asisten pelatih Nikola Jurcevic juga harus didakwa hukuman yang serupa, menyusul insiden reaksi yang terlalu berlebihan, ketika timnya mampu mencetak gol melalui Sofiane Feghouli, namun gol tersebut dianulir oleh wasit, lantaran sang pemain sudah berdiri di posisi offside.

Meskipun demikian, dengan berbagai pertimbangan, akhirnya FA hanya menjatuhkan denda berupa uang kepada kedua orang yang bersangkutan, dan keputusan tersebut diterima oleh Bilic dan Jurcevic. Tentu, denda tersebut cukup melegakan bagi keduanya, lantaran masih dapat mendampingi timnya saat bertandang ke Vicarage Road Stadium, markas Watford FC pada tanggal 26 Februari mendatang.

Sebagai informasi, The Hammers hingga pekan ke 25 masih tertahan di posisi kesepuluh tabel klasemen sementara EPL dengan raihan 32 angka. Raihan poin tersebut menyamai perolehan angka Stoke City yang berada satu tingkat diatasnya, hanya unggul selisih gol. Dan hanya berselisih dua poin dari kejaran Southampton yang berada di posisi ke 11.

Bilic Terima Dakwaan FA

FA secara resmi mendakwa manajer West Ham United, Slaven Bilic dengan denda uang sebesar £8.000, setelah menyusul insiden yang bersangkutan dalam laga melawan The Baggies pada akhir pekan lalu. Bilic dijatuhi hukuman lantaran dirinya tidak menerima beberapa keputusan wasit dan di akhir pertandingan tertangkap kamera, dirinya melempar mikrofon televisi.

Slaven Bilic

Slaven Bilic menerima hukuman FA atas dirinya

Namun, hukuman tersebut diterima oleh Bilic dan mengungkapkan bahwa dirinya akan menjaga sikap pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. “Ya, saya menerima keputusan FA terhadap tingkah laku saya. Namun yang pasti, saya akan menjaga sikap saya di sejumlah laga berikutnya,” ujar Bilic.

Manajer asal Krosia tersebut menambahkan bahwa dirinya kecewa dengan beberapa keputusan sang pengadil lapangan, yang dimana merugikan timnya. Ia berharap, kedepannya wasit dapat bekerja lebih baik dan adil.

“Saya menyesal dengan tingkah laku saya yang kurang baik pada pekan lalu. Tetapi, memang saya bersikap tersebut tidak terlepas dari kinerja wasit yang merugikan kami. Semoga kedepannya wasit lebih dapat adil untuk kedua tim yang sedang bertanding. Agar kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terjadi,” tutup Bilic.

Slaven Bilic: Saya Mendukung Penuh Andy Carroll Perkuat Timnas

Disisi lain, Slaven Bilic mengaku bahwa dirinya siap untuk mendukung penyerang andalannya Andy Carroll agar kembali memperkuat tim Nasional Inggris.

Andy Carroll

Andy Carroll didukung penuh untuk kembali memperkuat timnas Inggris oleh sang pelatih Slaven Bilic

Pada pertandingan West Ham United kontra West Bromwich Albion akhir pekan lalu, pelatih The Three Lions Gareth Southgate telah meluangkan waktunya untuk menyaksikan laga tersebut. Namun, Carroll tidak dapat bermain, lantaran sedang cedera dan harus mendapatkan perawatan.

Namun terlepas hal itu (cedera), Bilic mendukung penuh untuk Carroll kembali menjadi bagian timnas Inggris. “Carroll adalah pemain yang hebat dan dia telah menunjukkan kemampuannya. Jadi, sangat layak untuk Ia kembali memperkuat timnas. Terlepas dari cedera yang saat ini Ia alami,” ujar Bilic.