Arsenal vs Manchester City Naik Ke Peringkat Kedua

Manchester City mampu mencuri poin penuh di Vitality Stadium, markas Bournemouth pada lanjutan matchday 25 Liga Primer Inggris demikian dilaporkan oleh Chris Dawson . Pertandingan yang dihelat pada hari Selasa dinihari tadi, berakhir dengan skor 0-2. Kedua gol untuk tim tamu diciptakan oleh Raheem Sterling dan satu gol bunuh diri dari tim tuan rumah Tyrone Mings.

Bournemouth vs Manchester City

Raheem Sterling menjadi aktor kemenangan Arsenal vs Manchester City atas Bournemouth

Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City

Dengan kemenangan tersebut, maka The Citizens berhak naik ke peringkat kedua dengan raihan 52 angka. Menggeser Tottenham Hotspur dan Arsenal yang sebelumnya di prediksi arsenal vs manchester city menduduki posisi kedua dan ketiga. Kini, tim asuhan Pep Guardiola hanya terpaut delapan angka dari Chelsea yang masih sangat kokoh di puncak klasemen.

Sementara Liverpool yang berhasil menghentikan tren negatif dan meraih kemenangan kedua di tahun 2017 ini setelah pada akhir pekan lalu, secara perkasa The Reds mampu menghancurkan lini pertahanan The Lilywhites yang merupakan tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit sejauh ini di kompetisi EPL.

Manchester United sejak bulan Oktober 2016 lalu, posisinya masih tertahan di urutan keenam. Kini tim arahan Jose Mourinho telah mengantongi 48 angka dan hanya terpaut dua angka untuk langsung dapat masuk ke zona Eropa dan menduduki peringkat ketiga.

Sedangkan Hull City, Crystal Palace dan Sunderland yang menutup akhir pekan lalu dengan sama-sama menelan kekalahan, posisinya berturut-turut berada di peringkat ke 18 hingga 20 atau berada di zona degradasi.

Jalannya Laga Bournemouth vs Manchester City

Pertandingan antara Bournemouth melawan Manchester City yang dihelat pada hari Selasa dinihari tadi sejak menit awal berjalan dengan sangat ketat dan begitu menarik. Manajer The Cherries Eddie Howe yang mengincar kemenangan perdana di tahun baru 2017 ini, menurunkan para pemain terbaiknya. Sementara dari kubu tim tamu, Pep Guardiola tetap mengandalkan penyerang anyar Gabriel Jesus yang tampil mengesankan pada tiga pertandingan sebelumnya.

Bournemouth vs Manchester City

Laga antara Bournemouth melawan Manchester City pada Selasa dinihari tadi berjalan dengan ketat dan menarik

Peluang pertama tercipta untuk tim tuan rumah melalui kombinasi apik dari Jordon Ibe dan Adam Smith yang berkerja sama dengan Jack Wilshere. Namun, peluang tersebut tidak mampu menghasilkan gol, lantaran kiper Willy Caballero tampil sangat baik dengan mengagalkan upaya pertama Bournemouth.

Seiring waktu berjalan, City mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun nahas, pemain baru mereka Gabriel Jesus harus di tarik keluar dan digantikan oleh Sergio Aguero, lantaran pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan bermain.

Gol pertama pada pertandingan yang dilangsungkan di Vitality Stadium akhirnya tercipta di menit ke 29, melalui Raheem Sterling. Berawal dari tembakan Yaya Toure yang masih melebar di tiang gawang dan langsung disambar oleh Silva untuk kemudian meneruskan ke Sane yang kembali diteruskan ke Sterling. Skor 0-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Babak kedua, The Citizens tetap mampu mendominasi jalannya laga. Hingga pada menit ke 69, papan skor kembali berubah menjadi 0-2, berkat gol bunuh diri dari Tyrone Mings, yang sejatinya ingin mengantisipasi tembakan Aguero. Namun justru bola mengarah ke dalam gawang timnya sendiri. Hingga pertandingan berakhir, skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah.

Pep Guardiola: Kami Harus Pertahankan Performa

Kemenangan Manchester City kala bertandang ke markas Bournemouth pada pekan ke 25 dinihari tadi, membuat sang pelatih Pep Guardiola merasa senang dan berusaha untuk mempertahankan penampilan tim di pertandingan selanjutnya hingga akhir musim.

Pep Guardiola

Pep Guardiola berharap timnya mampu pertahankan performa pada laga-laga selanjutnya

“Kami ingin mempertahankan performa kami disetiap pertandingan kedepannya. Tentu agar mampu mengakhiri musim ini menjadi juara. Peluang untuk mengejar Chelsea masih sangat terbuka lebar. Jadi, kami akan memaksimalkan setiap laga,” ungkap mantan pelatih Bayern Munich.