Liverpool vs Tottenham Hotspur, Pertarungan Papan Atas

Laga big match akan tersaji pada pekan ke 25 Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur. Pertandingan yang dihelat di Anfield Stadium tersebut berlangsung pada tanggal 12 Februari 2017 dan dimulai pada pukul 00.30 WIB. Tentu laga akan berjalan dengan menarik, pasalnya kedua tim sama-sama menduduki peringkat atas tangga klasemen.

Liverpool vs Tottenham Hotspur

Laga antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur akan tersaji di akhir pekan nanti

The Reds hingga pekan ke 24 hanya berhasil memperoleh 50 poin, dari rincian 13 meraih hasil maksimal, tujuh laga berakhir imbang dan menelan empat kekalahan. Sehingga, mereka harus puas berada di urutan kelima dengan jarak satu angka dari Arsenal yang berada satu tingkat diatasnya dan Manchester United yang menghantui di posisi keenam yang hanya terpaut satu angka.

Sehingga, tim asuhah Jurgen Klopp mutlak harus memetik poin penuh pada laga Minggu dinihari mendatang, agar kans untuk menjadi juara pada akhir musim terbuka lebar.

Tidak hanya itu, kemenangan juga akan memutus tren negatif pada beberapa pertandingan terakhir. Pasalnya, sejak pergantian tahun baru 2017, Coutinho CS hanya memetik dua kemenangan dari sebelas partai yang telah dilalui di semua ajang. Bahkan harus tersingkir dari dua kejuaraan yakni Piala FA dan Piala Liga.

Namun tentu Liverpool akan menghadapi perlawanan sengit dari tim tamu Tottenham Hostpur yang datang dengan kepercayaan diri yang tinggi, setelah melakoni 11 pertandingan tanpa kekalahan. Terlebih pada pekan lalu, tim arahan Mauricio Pochettino memetik poin penuh kala berhadapan Middlesbrough FC dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tipis tersebut membuat posisi The Lilywhites kembali menduduki peringkat kedua dengan perolehan 50 poin dan hanya berselisih sembilan poin dari sang pemuncak klasemen yang masih dipegang oleh sang rival kota London, Chelsea.

Dengan membawa pulang poin penuh, maka terus menempel ketat The Blues di puncak klasemen dan terus membuka lebar kans juara bagi Dele Alli dkk di akhir musim ini. Sebaliknya, kekalahan akan membuat posisi mereka terancam oleh Manchester City yang hanya berselisih satu angka dibelakanganya.

Jurgen Klopp Optimis Putus Tren Negatif

Liverpool akan menghadapi ujian berat dalam lanjutan matchday 25 Liga Primer Inggris kala kedatangan tamu Tottenham Hotspur. Namun, sang manajer The Reds Jurgen Klopp merasa yakin bahwa timnya akan memetik kemenangan dan memutus tren negatif pada beberapa pertandingan terakhir.

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp optimis mampu memetik kemenangan kala berhadapan Tottenham Hotspur guna memutus tren negatif

Sejak pergantian tahun 2017, klub yang berbasis di Stadion Anfield hanya memetik dua laga dari 11 pertandingan yang telah dilalui. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir, Liverpool belum pernah meraih hasil maksimal dan harus menelan empat kekalahan dan satu pertandingan berakhir imbang.

“Kami tengah berada dalam tren negatif pada beberapa laga terakhir. Namun, kami adalah tim yang hebat dengan kualitas para pemain terbaik. Sehingga, kami akan siap untuk kembali ke jalur kemenangan kala menghadapi perlawanan mereka (Tottenham). Terlebih, kami bermain di depan para pendukung yang selalu setia. Optimis raih tiga poin dan memutus tren negatif,” ujar mantan manajer Borussia Dortmund.

Mauricio Pochettino: Lanjutkan Tren Positif

Sementara disisi lain, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyatakan bahwa timnya tidak akan gentar dengan Liverpool, meskipun bermain di markas mereka dengan penuh dukungan penuh para fans.

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino yakin timnya akan membawa pulang poin penuh di markas Liverpool

“Kami sangat siap bertandang ke Anfield untuk memetik kemenangan. Karena target kami adalah terus melanjutkan tren positif di setiap pertandingan agar kans juara tetap terbuka untuk kami. Hingga akhirnya pada akhir musim nanti, kami menjadi juara,” ujar pelatih berkebangsaan Argentina.