Crystal Palace vs Middlesbrough, Pertarungan Papan Bawah

Akhir pekan nanti, Liga Primer Inggris memasuki pekan ke 26 dan salah satu laga yang akan tersaji yakni antara Crystal Palace melawan Middlesbrough. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu, 25 Februari 2017 mendatang, bertempat di Selhurst Park, London. Laga itu merupakan pertarungan tim papan bawah.

Crystal Palace vs Middlesbrough

Crystal Palace akan menjamu Middlesbrough dalam lanjutan matchday 26 Liga Primer Inggris pada akhir pekan nanti

The Eagles saat ini masih berada di zona degradasi, tepatnya di urutan ke 19 dengan raihan poin yang serupa dengan Sunderland yang menempati posisi juru kunci, yakni sebanyak 19 angka.

Berselisih satu angka dari Hull City yang berada satu peringkat diatasnya, dan terpaut dua poin untuk keluar dari zona merah dan menggeser posisi sang juara bertahan Leicester City. Bahkan, hanya berjarak tiga poin dari lawan yang akan dilawannya pada akhir pekan nanti.

Sehingga pada matchday ke 26 nanti, Crystal Palace mengincar kemenangan, demi keluar dari zona degradasi dan memutus tren negatif pada dua pertandingan sebelumnya, yang harus berakhir dengan kekalahan. Terlebih pertandingan dimainkan di markas kebanggaan sendiri dengan penuh dengan para fans.

Sementara itu The Boro juga akan berusaha keras mencuri poin penuh di markas lawan. Pasalnya, mereka masih tertahan di urutan ke 16 dengan raihan poin sebanyak 22 angka. Hanya berjarak dua poin dari zona merah yang sementara waktu ditempati oleh The Tigers, dan terpaut dua angka untuk menggeser posisi Swansea City yang berada satu tingkat diatasnya.

Middlesbrough datang ke markas lawan dengan bermodalkan kemenangan pada pekan sebelumnya. Dimana kemenangan tersebut terjadi pada ajang Piala FA saat melawan Oxford United FC dengan skor tipis 3-2 dan memastikan langkah ke babak perempat final, yang nantinya akan bertarung melawan pemenang dari laga antara Huddersfield Town vs Manchester City.

Sam Allardyce Yakin Timnya Meraih Kemenangan

Crystal Palace akan kedatangan tamu pada lanjutan pekan ke 26 Liga Inggris akhir pekan nanti, yakni Middlesbrough. Sang manajer Sam Allardyce merasa yakin bahwa timnya akan mampu mengalahkan tamunya dan segera keluar dari zona degradasi, serta memutus tren negatif pada beberapa pertandingan sebelumnya.

Sam Allardyce

Sam Allardyce optimis timnya akan memetik kemenangan dan keluar dari zona degradasi

“Kami telah siap untuk menerima kedatangan mereka (Middlesbrough) pada akhir pekan nanti. Tentu, kami merasa optimis bahwa kami akan memetik poin penuh, guna memutus tren negatif pada dua laga sebelumnya, yang mana kami harus menelan kekalahan,”

“Selain itu, kemenangan juga akan membuat kami perlahan keluar dari jurang degradasi. Saat ini, kami hanya terpaut dua bahkan tiga angka dengan tim yang berada di urutan 17 dan 16. Sehingga, peluang kami agar mampu kembali tampil pada musim depan yakni meraih kemenangan pada pertandingan penting ini,”

“Terlebih, kami bermain di depan para pendukung yang selalu setia memberikan support kepada kami. Jadi, kami tidak ingin mereka yang hadir merasa kecewa. Optimis memetik poin maksimal,” ujar mantan pelatih tim Nasional Inggris.

Karanka: Kami Akan Pulang Dengan Bawa Poin Penuh

Namun, Karanka selaku manajer Middlesbrough tidak gentar menghadapi Crystal Palace yang akan bermain di depan para fansnya sendiri. Bahkan, pelatih asal Spanyol tersebut merasa yakin, dengan bermodalkan kemenangan dan melangkah ke babak perempat final Piala FA akan membawa pulang poin penuh.

Karanka

Karanka yakin timnya akan membawa pulang poin penuh kala bertandang ke markas Crystal Palace

“Kami datang ke sana (markas Crystal Palace) dengan modal kepercayaan diri yang tinggi, setelah kami memastikan langkah ke babak selanjutnya pergelaran Piala FA. Sehingga kami merasa yakin, bahwa kami akan membawa pulang maksimal. Dengan begitu, kami akan menjauhkan dari zona degradasi,” ujar Karanka.