Chelsea Semakin Nyaman Di Puncak Klasemen

Chelsea terus mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah sukses mengalahkan tim rival sekota Arsenal dalam laga bertajuk Derby London dengan skor yang sangat meyakinkan, 3-1. Dengan tambahan poin maksimal tersebut, poin yang telah dikumpulkan oleh The Blues menjadi 59 poin.

Chelsea

Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris hingga pekan ke 24

Berselisih cukup jauh dari pesaing terdekatnya yang juga merupakan rival sekota, Tottenham Hostpur di urutan kedua dengan jarak sembilan poin. Tak hanya menjaga poin aman dari para pesaingnya, tetapi juga terus melanjutkan tren positif.

Tim arahan Antonio Conte sejauh ini telah mencatatkan 19 kemenangan dan dua laga berakhir imbang serta hanya menelan kekalahan sebanyak tiga kali. Ketiga kekalahan tersebut ketika melawan Liverpool, Meriam London dan terakhir The Lilywhites.

Kekalahan yang diderita The Gunners, membuat mereka turun dua peringkat sekaligus dari posisi runner up kembali ke posisi keempat dengan raihan 47 poin. Tottenham yang sukses meraih kemenangan kala berhadapan dengan Middlesbrough FC, menjadikan posisinya naik satu peringkat dan menempel ketat sang pemuncak klasemen.

Sementara Manchester City yang bermain di markas sendiri ketika menghadapi perlawanan sengit dari Swansea City, mampu meraih hasil maksimal, setelah pemain anyar mereka, Gabriel Jesus mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan, membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan The Citizens. Raihan poin penuh tersebut membuat posisinya naik secara dramastis ke urutan ketiga dengan 49 angka.

Liverpool tak mampu mencuri poin di markas Hull City. Tim arahan Jurgen Klopp harus pulang dengan tangan hampa, setelah The Tigers mampu tampil maksimal dengan menyarangkan dua gol ke gawang The Reds dan tak mampu dibalas oleh Coutinho Cs.

Di urutan keenam, masih dipegang oleh Manchester United, setelah mampu mencuri poin penuh kala bertandang ke King Power Stadium, kandang Leicester City. Zlatan Ibrahimovic dkk menang telak tiga gol tanpa balas. Sejak Oktober tahun lalu, The Reds Devil belum beranjak dari posisi keenam.

Zona degradasi dihuni oleh Hull City dengan raihan 20 poin. Disusul oleh Crystal Palace di urutan ke-19 dengan selisih satu angka. Terakhir, Sunderland FC yang secara perkasa meraih kemenangan di kandang The Eagles dengan kedudukan 0-4, masih belum dapat keluar dari zona merah.

Conte Optimis Raih Gelar Juara

Kemenangan melawan Arsenal, membuat posisi Chelsea di puncak klasemen semakin nyaman. Terpaut sembilan poin dari rival terdekat, Tottenham. Hal tersebut membuat sang manajer Antonio Conte merasa yakin bahwa timnya akan mampu mempertahankan posisi teratas hingga akhir musim dan menjadi juara.

Antonio Conte

Antonio Conte optimis timnya akan meraih gelar juara di akhir musim nanti

“Dengan pencapaian tim sejauh ini, saya rasa kami memiliki kans terbesar untuk meraih gelar juara di akhir musim. Meskipun begitu, saya tak ingin terlalu jemawa. Saya akan terus memperbaiki performa di setiap pertandingan agar menjadi lebih baik. Hingga pada akhirnya menjadi juara,” ungkap pelatih berkebangsaan Italia.

Cahill: Kami Siap Pertahankan Posisi Hingga Akhir Musim

Senada dengan sang manajer, Gary Cahill menungkapkan bahwa timnya akan berusaha sekuat tenaga untuk terus dapat mempertahankan posisi di puncak klasemen. Hingga pekan ke 24, The Blues kokoh di urutan pertama dengan jarak sembilan poin dari pesaing terdekat.

Gary Cahill

Gary Cahill percaya bahwa timnya akan berusaha mempertahankan posisi sebagai puncak klasemen

“Kami siap untuk mempertahankan posisi teratas ini hingga akhir musim nanti. Terlebih, saat ini kami memiliki jarak poin yang cukup aman dari peringkat kedua. Tentu, kami akan berusaha keras untuk mewujudkan hal tersebut. Dengan begitu, gelar juara mampu kami raih,” ujar pemain asal Inggris.