Arsenal vs Hull City, Kembali Ke Jalur Kemenangan

Arsenal akan melanjutkan matchday ke 25 Liga Primer Inggris melawan Hull City. Pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium tersebut rencananya akan dilangsungkan pada hari Sabut tanggal 11 Februari 2017 mendatang. Bermain di depan para pendukungnya sendiri, The Gunners mengincar hasil maksimal, guna kembali ke jalur kemenangan, setelah dua pertandingan sebelumnya harus takluk.

Emirates Stadium

Laga antara Arsenal melawan Hull City pada akhir pekan nanti akan dihelat di Emirates Stadium

Meriam London secara mengejutkan takluk di tangan Watford pada pekan ke 23 lalu dengan skor tipis 1-2. Padahal, laga tersebut dimainkan di markas kebanggaan mereka sendiri. Di pekan berikutnya, Mesut Ozil CS harus kembali menelan pil pahit kala bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea. Laga bertajuk Derby London tersebut berakhir dengan kedudukan 3-1.

Atas dua kekalahan tersebut, membuat posisinya di tangga klasemen kembali ke peringkat keempat dengan hanya menorehkan 47 poin. Terpaut 12 angka dari sang pemuncak klasemen The Blues dan berjarak tiga poin dari peringkat kedua yang saat ini diklaim oleh rival sekota London Utara, Tottenham Hostpur.

Jarak dengan Liverpool yang menduduki peringkat kelima hanya satu poin. Bahkan dengan Manchester United yang menempati urutan keenam hanya memiliki jarak sebesar dua angka.

Sehingga, kemenangan mutlak harus diraih oleh tim asuhan Arsene Wenger guna memperbaiki posisi di tangga klasemen, sekaligus memutus tren negatif dalam dua pertandingan terakhir. Tidak hanya itu saja, kemenangan juga akan memberikan modal rasa kepercayaan diri para pemain The Gunners jelang partai melawan Bayern Munich pada tengah pekan nanti di kancah Liga Champions.

Namun, Arsenal akan mendapatkan perlawanan yang sengit dari Hull City. Pasalnya, The Tigers tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Hingga pekan ke 24, tim asuhan Marco Silva masih menempati peringkat ke 18 dengan poin sebanyak 20 angka. Terpaut satu angka dari Swansea City, Leicester City dan Middlesbrough yang memiliki poin sama di urutan ke 15 hingga 17.

Kemenangan harus dipetik kala melawan The Gunners pada akhir pekan nanti, guna keluar dari zona dagradasi. Terlebih, pada pekan lalu berhasil memetik kemenangan kala berhadapan tim raksasa The Reds dengan skor menjanjikan 2-0. Kemenangan tersebut membuat tingkat kepercayaan diri para pemain meningkat, setelah mampu menahan imbang Manchester United di Old Trafford dua pekan lalu.

Prediksi Line Up Arsenal

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dalam laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium pada akhir pekan nanti. Sehingga membuat masing-masing manajer menerapkan formasi andalannya dengan menurunkan para pemain terbaiknya.

Arsenal

Starting eleven Arsenal

Pelatih Arsenal Arsene Wenger tetap menggandalkan Alexis Sanchez sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1. Mesut Ozil, Alex Iwobi dan Theo Walcott saling berbagi peran di lini tengah, guna menyuplai bola ke area pertahanan lawan.

Mohamed Elneny yang baru saja selesai membela tim Nasional Mesir di ajang Piala Afrika Gabon 2017 lalu, akan kembali menjadi tumpuan di lini tengah bersama Francis Coquelin. Duet Koscielny bersama Mustafi tetap menjadi pilihan utama di lini pertahanan.

Sementara Hector Bellerin yang mengalami cedera gegar otak ringan pada laga Derby London pekan lalu, posisinya digantikan oleh Gabriel dan di sisi pertahanan kiri dipercayakan oleh Nacho Monreal. Urusan penjaga gawang, David Ospina kemungkinan akan dipasang, mengingat Petr Cech melakukan kesalahan fatal pada pekan lalu.

Prediksi Starting Eleven Hull City

Sedangkan manajer Hull City Marco Silva tidak akan melakukan perubahan formasi dan tetap menggunakan taktik serupa saat timnya menaklukkan Liverpool dengan skor 2-0. Hernandez tetap menjadi pilihan terdepan di lini serang dalam strategi 4-2-3-1.

Hull City

Prediksi line up Hull City

Clucas, Evandro dan Grosicki berbagi peran di lini tengah permainan. N’Diaye kembali berduet bersama Huddlestone sebagai gelandang bertahan. Lini pertahanan ditempati oleh Robertson, Magueire, pemain anyar dari Inter Milan Ranocchia dan Elabdellaoui. Nama Jakupovic tetap pilihan pertama sebagai penjaga gawang.